Dilantik sebagai Komandan Resimen, Reza : “Saya Siap Menjalankan Amanah Ini”

Berita Alumni

Salah seorang Alumni MTI Pasia, Mahasiswa Prodi Tafsir Hadis, Reza Septian diamanahkan sebagai komandan Resimen Mahasiswa (Menwa) Batalyon 103 Mahasakti UIN Imam Bonjol Padang periode 2021-2022 di Aula Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi, Selasa (15/12).

Alwan Muhammad selaku eks Komandan menyatakan, pemilihan tersebut menunjuk dua calon sebagai komandan dan wakil komandan dengan suara terbanyak. “Berdasarkan hasil voting, Reza Septian selisihnya unggul dua suara dari Muhammad Doni,” katanya.

Alwan memandang Reza Septian sebagai sosok yang bisa berkomunikasi dengan baik sekaligus tegas, karena telah berpengalaman di bidang provost. Sehingga ia berharap, Reza bisa bekerja sama dengan tim dan mengarahkan Menwa ke arah yang lebih baik lagi ke depannya. “Semoga Menwa di bawah nakhoda baru bisa lebih bermanfaat bagi almamater UIN IB, bangsa maupun negara,” ungkapnya.

Sementara itu, Reza Septian menyatakan kesiapannya untuk menjalankan amanah sebagai Komandan Menwa UIN IB terpilih. Reza menginginkan visi misinya membangun Menwa yang kuat, unggul, tangguh, dan mandiri guna meningkatkan profesionalitas personil berjiwa kesatria bisa terwujud dengan berbagai program yang bakal pihaknya rancang. “Program tahunan akan tetap berjalan, namun program baru belum ada dan akan dibahas nanti,” ucapnya.

Untuk itu, dirinya menyatakan akan melakukan program yang lebih berdaya guna untuk kemajuan Civitas Akademika UIN IB dan masyarakat sekitar. “Semoga Menwa ke depannya bisa melayani dan mengayomi mahasiswa dan masyarakat,” ujarnya.

Yuk Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *