40-hari-mengenang

Mengenang 40 hari berpulangnya Almarhum Buya H. Awiskarni Husin

Berita Sekolah

Mengenang 40 hari berpulangnya pimpinan Madrasah Tarbiyah Islamiyah (MTI) Pasia Almarhum Buya H. Awiskarni Husin, alumni MTI Pasia mengangkatkan kegiatan yasinan, shalawat dan do’a bersama di halaman Madrasah Tarbiyah Islamiyah Pasia Ampek Angkek. (Minggu, 19 Juli 2020)

Menurut koordinator wilayah Ikatan Alumni MTI Pasia utk wilayah Bukittinggi-Agam Adrizal, tercatat tidak kurang dari 350an alumni menghadiri kegiatan peringatan 40 wafatnya Almarhum Buya H. Awiskarni Husin. “Alhamdulillah, kawan-kawan alumni bisa hadir bersama dalam kegiatan ini. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada Ayub dan kawan-kawan dikepanitiaan, dan juga alumni yang turut berpartisipasi baik secara moril maupun materil. Kegiatan ini tentunya dengan memperhatikan syarat dan protokol Covid yaitu diwajibkan menggunakan masker, pengukuran suhu dan wajib mencuci tangan menjelang masuk area halaman madrasah“, ucapnya.

Ustadz H. Alfishal Husin dalam sambutannya mewakili ahli waris, menyampaikan bahwa memang kita jangan sampai lupa mendo’akan orang tua serta guru-guru kita. “Saya sangat bahagia, bersyukur dan sangat berterima kasih kepada alumni yang telah mengangkatkan kegiatan hari ini. Saya memutuskan untuk pulang (dari Jakarta) menggunakan bus, agar tidak terlalu banyak proses pemeriksaan, maklumlah kita sudah tua”, tutupnya berseloroh.
Ust.-Alfisal-HusinUstadz H. Alfishal Husin

Pada peringatan 40 hari berpulangnya almarhum Buya H. Awiskarni Husin juga hadir pimpinan pondok pesantren Ash-Habul Yamin, Buya H. Zamzami Yunus. Dalam taushiyahnya, buya Zamzami Yunus mengatakan agar alumni menjadi kekuatan bagi Almamaternya. “Alumni dan majelis guru hendaknya harus sejalan, kalau majelis guru dan alumni sudah sejalan InsyaAllah tidak mungkin mundur sekolah kita ini. Tapi kalau majelis guru dan alumni saling berpisah paham, kalau begini ada harapan sekolah ini hancur, kalau hancur sekolah di tangan kita, kita akan di tuntut oleh pendirinya di alam mahsyar. Karena sebetulnya alumni, majelis guru dan santri adalah pemegang amanah, inilah amanah yg diamanahkan sebagaimana Nabi mengamanahkan agama kepada Ulama, maka guru mengamanahkan ilmu kepada muridnya
Buya-H.-Zamzami-YunusBuya H. Zamzami Yunus

Sebelum acara di tutup, Ustadz H. Dulyamani, Lc, M.Pd mengucapkan terima kasih kepada Alumni atas terselenggaranya kegiatan yasinan ini. Ustadz H. Dulyamani, Lc, M.Pd juga menyampaikan terima kasih atas sumbangan tenda dari Alumni. “Pada 30 Ramadhan, saya di temui oleh Asridon dan Rahmat Efendi menyampaikan bahwa tenda kita sudah siap proses pembuatannya, saya langsung memberi kabar kepada Almarhum, Almarhum memerintahkan untuk disimpan baik-baik di komplek asrama. Sedianya akan digunakan untuk perpisahan kelas tujuh, tapi baru hari ini kita bisa memanfaatkannya. Saya juga mohon do’a agar Allah berikan kekuatan untuk mengurus madrasah ini, semoga buya Zamzami mau membimbing dan mengingatkan saya“, tutup Ustadz H. Dulyamani, Lc, M.Pd.

Kegiatan yasinan dalam rangka 40 hari berpulangnya Almarhum Buya. H. Awiskarni Husin, selain dilaksanakan di halaman MTI Pasia, juga di siarkan melalui zoom meeting bagi alumni yang berada di perantauan.

oleh : -Rahmat Efendi

Yuk Bagikan

2 thoughts on “Mengenang 40 hari berpulangnya Almarhum Buya H. Awiskarni Husin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *