Peringatan Haul Buya H. Husin Amin, H. Awis Karni Husin, dan Buya H. Alfisal Husin 1444H/2023M

Berita Sekolah

Selasa 9 mei 2023, MTI Pasir mengadakan peringatan Haul Buya untuk Buya H. Husin Amin, Buya H. Awis Karni Husin, dan Buya H. Alfisal Husin, yang bertempat di halaman kampus satu MTI Pasir.

Acara ini dimulai pada pukul 09.00 WIB dan selesai pada pukul12.15 WIB.Sembari menunggu acara dimulai, grup Asyiqul Mushtafa melantunkan iringan hadrahnya. Acara ini dipandu oleh dua orang MC, yaitu Wina Mustika Rahmadhani, dan Budi Kurnia Ilahi selaku alumni MTI Pasir. Kemudian pembacaan kalam ilahi yang dilantunkan oleh salah seorang santriwati MTI Pasir, Fitratul Hasanah. dilanjutkan dengan sepatah kata oleh Ketua panitia yaitu ustadz Hafiz Azhari S.Pd., M.Pd, sepatah kata dari Ketua Alunmi yaitu bapak Afrizal Sutan Rangkayo Basa, serta sepatah kata dari Pimpinan MTI Pasir, Buya H. Dulyamani LC., M. Pd.

Setelah penyampain beberapa sambutan, acara dilanjutkan dengan yasinan dan pembacaan shalawat bersama, yang dipimpin oleh ustadz Zainal Abidin. Kemudian Zikir dan tahlil yang dipimpin oleh Pak Cuh, Dan penyampaian Tausiah oleh ustadz Ilham Tasmi, LC., MA. Sebelum tausiah dimulai, panitia acara membagikan snack kepada sekalian hadirin
Dalam tausiah yang disampaikan oleh Ustadz Ilham, dapat simpulkan bahwa para Buya adalah orang yang berakhlaqul karimah, memiliki akhlak yang bagus, seperti Buya H. Awis Karni Husin, beliau adalah orang yang bersih, istiqamah, dan memiliki kebiasaan baik lainnya.

Ustadz Ilham juga mengatakan “Ulama adalah orang yang mewarisi tahta kenabian. Kepergian ulama itu seperti kehilangan cahaya.” Jadi, banyak yang bisa kita teladani dari para Buya seperti kebiasaan baik, dan Akhlak mereka.
Ustadz Ilham pulalah yang memimpin do’a untuk mengakhiri acara Haul Buya kali ini. Sebelum pulang, MTI Pasir menjamu para hadirin dengan mengajak untuk┬ámakan┬ábersama.

Yuk Bagikan

2 thoughts on “Peringatan Haul Buya H. Husin Amin, H. Awis Karni Husin, dan Buya H. Alfisal Husin 1444H/2023M

  1. Cahaya kebaikan yang telah buya pancarkan kepada para santrinya membawa keberkahan dalam setiap kehidupan santrinya walaupun peran yang dilakoninya berbeda-beda. Alhamdulillah… Alfatihah buat para buya kita. Semoga Allah lapang kuburanya dan ditempatkan pada tempat yang mulia. Aamiin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *